Pasar Murah Ramadan Pemkab Sumenep Sasar Kaum Duafa dan Masyarakat Kurang Mampu

Pekaaksara

Pasar Murah
Sekda Edy Rasiyadi bersama jajaran Forkopimda saat meninjau lokasi Pasar Murah Ramadan di depan Pendopo Keraton (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (Diskoperindag) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar pasar murah Ramadan 2024, Kamis (4/4/2024).

Pasar murah Ramadan tersebut diikuti sebanyak 90 peserta dari unsur OPD, Kecamatan dan instansi lain yang tersebar di tujuh titik. Pertama, di depan Labang Mesem Pendopo Keraton sebagai pusat.

Kemudian, di Kantor Kecamatan Lenteng, Pasongsongan, Batang-batang, Kalianget, Manding dan titik terakhir di Pragaan. Pasar murah ini dilakukan secara serentak.

Kepala Diskoperindag Sumenep M. Ramli mengatakan, pasar murah Ramadan ini menyasar kaum duafa dan masyarakat yang kurang mampu. Masing-masing mendapatkan voucer belanja.

Dia menjelaskan, kaum duafa dan masyarakat kurang mampu menjadi sasaran utama karena bentuk kepedulian Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo agar mereka juga merasakan manfaat dari kegiatan ini.

“Kebahagiaan mereka menjadi poin utama dari kegiatan ini,” ujar Ramli.

Masing-masing masyarakat mendapatkan satu voucer yang didalamnya sudah dikemas paket. Seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan lain-lainnya.

Untuk harga sendiri, 30 persen lebih murah dibanding harga pasaran.

“Voucer tersedia sekitar 4.000 lebih yang sudah tersedia di tujuh titik pasar murah Ramadan,” jelasnya.

Pasar murah Ramadan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi. Kemudian dia meninjau lokasi pasar bersama Kepala Diskoperindag M. Ramli, Dandim 0827, Kapolres Sumenep, Asisten dan jajaran OPD (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI