Inovasi Pelayanan Kecamatan Talango Raih Juara 1 Bupati Sumenep Award 2023

Pekaaksara

Kecamatan Talango
Bupati Fauzi serahkan piagam penghargaan kepada Camat Talango sebagai juara 1 Bupati Sumenep Award 2023 (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Inovasi Pelayanan Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memberikan bukti konkret. Terbukti, pada malam penaguerahan Bupati Sumenep Award 2023 meraih juara 1.

Bupati Sumenep Award 2023 digelar Pemkab dengan tujuan peningkatan kreativitas serta inovasi para Camat maupun Lurah di Kabupaten Sumenep. Juga sebagai bentuk evaluasi kinerja kecamatan (EKK).

Camat Talango, Yudi Nursukmadiyanto memaparkan, ada lima inovasi pelayanan yang diterapkan di Kecamatan Talango. Call Centre, Nyabsab,  Lasepakat,  Jamper dan Simonalisa.

Dia menjelaskan, Call Centre untuk mendukung layanan pengaduan masyarakat terkait Trantibum, keadaan darurat dan bencana, sebagai bentuk upaya sigap mengatasi masalah. Pengaduannya melalui Chat Whats : 082335520112.

Nyabsab adalah kegiatan pengenalan produk unggulan yang ada di Kecamatan Talango kepada wisatawan dengan cara menjual tiket penyebrangan perahu Kalianget –Talango yang include dengan penjualan sample produk unggulan kepada wisatawan. Nyebrang dapat snack satu bungkus, Seolah olah gratiss.

Lasepakat merupakan Layanan paten Kecamatan, dimana ketika pejabat yang berwenang/Camat dalam keadaan tugas luar/tidak di tempat kerja, maka pengguna layanan yang mengajukan dokumen layanan untuk mendapatkan pengesahan dari pejabat yang berwenang/Camat tidak perlu menunggu atau pun berulang kali ke Kantor Kecamatan.

Jamper, kegiatan yang memberikan jaminan penyebrangan Talango – Kalianget bagi warga yang sakit untuk diutamakan dan bebas antrean tanpa menunggu kapal tongkang bermuatan penuh.

Sedangkan Simonalisa, adalah kegiatan monitoring dan evaluasi terhadap laporan pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) berbasis Website.

“Alhamdulillah inovasi yang kita terapkan mampu meraih hasil maksimal. Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Fauzi dan seluruh elemen yang turut serta mensuport menciptakan inovasi untuk kemaslahatan warga Talango,” tukasnya.

Diketahui sebelumnya, penganugerahan Bupati Sumenep Award 2023 ini bertujuan untuk peningkatan kreativitas serta inovasi para Camat maupun Lurah di Kabupaten Sumenep. Juga sebagai bentuk evaluasi kinerja kecamatan (EKK).

Penganugerahan tersebut berlangsung di Mandhepa Keraton Sumenep. Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI