Membuat Layang Layang Cara WBP Rutan Sumenep Mengisi Waktu Senggang

Pekaaksara

Rutan Sumenep
WBP Rutan Sumenep saat membuat layang layang

SUMENEP, pekaaksara.com – Waktu senggang menjadi kesempatan bagus untuk dimanfaatkan dengan baik oleh setiap orang. Tidak terkecuali bagi warga binaan pemasyrakatan (WBP) Rutan Sumenep.

WBP Rutan Sumenep mengisi waktu senggangnya dengan membuat layang layang. Pembuatannya dimulai dari kerangka, kemudian dikuliti dengan menggunakan berbagai macam warna kertas minyak.

Selain mengisi waktu senggang, mereka membuat layangan demi menggibur diri, meningkatkan keterampilan, dan membangun semangat kolaboratif sesama warga binaan.

Mereka mendapat acungan jempol dari Kepala Rutan kelas IIB Sumenep, Ridwan Susilo. Menurutnya, cara yang dilakukan binaannya adalah hal yang bagus dan baik untuk peningkatan kompetensi diri serta membangun kebersamaan.

Pihaknya bersama jajaran Rutan Sumenep selalu mendukung kegiatan positif mereka.

“Mereka sangat kompak membuat layangan. Ada yang mengiris bambu, membuat kerangka sampai menguliti. Kompak pokoknya,” katanya, Selasa (12/12/2023).

Ia berharap, kekompakan WBP tidak hanya kali ini tetapi terus berlanjut setelah bebas dari masa pidananya.

“Kebersamaan itu tentu yang baik-baik. Tentu dalam memberikan dampak yang positif dan baik untuk lingkungan masing-masing. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI