3 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Sambil Berburu Takjil di Sumenep saat Ramadan

Pekaaksara

Sumenep
Tempat berburu takjil di Taman Adipura Sumenep (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Ngabuburit sambil menunggu adzan Maghrib berkumandang waktunya berbuka puasa salah satu hal menyenangkan yang bisa dilakukan saat Ramadan. Ngabuburit semakin asik apabila sambil berburu takjil.

Di Sumenep, ada sejumlah tempat ngabuburit asyik. Di sini, juga menjadi surganya wisatanya berburu takjil hingga menu buka puasa yang enak dan murah meriah.

Selain berburu takjil, lokasi-lokasi ngabuburit ini juga menyuguhkan suasa dan lingkungan yang menarik.

Berikut rekomendasi tempat ngabuburit sambil berburu takjil di Sumenep.

1. Taman Adipura Sumenep

Sudah tidak heran lagi jika Taman Adipura Sumenep menjadi salah satu rekomendasi ngabuburit sambil berbuka puasa.

Hampir sepanjang jalan Veteran, Lingkungan Delama, Pajagalan, dipenuhi penjual takjil. Banyak makanan, minuman, jajanan tradisional hingga modern yang dijual di sini.

Di sini juga ada sejumlah jajanan dan minuman lokal tradisional.

2. Taman Jajanan Masyarakat (Tajamara)

Kawasan ini juga menjadi salah satu tempat yang sangat cocok untuk ngabuburit. Disamping tempatnya yang bersih dan luas, taman ini dihiasi dengan bermacam bunga-bunga hingga patung satwa yang ada di Sumenep.

Di sini, juga dilengkapi dengan tempat duduk seperti kursi panjang, gazebo dan halaman taman yang luas untuk dapat dimanfaatkan kala berkunjung ke sini sambil berbuka puasa.

Di tempat ini, tersedia beragam makanan dan minuman. Banyak pilihan yang bisa dijumpai saat ke Tajamara.

Lokasinya, di jalan Trunojoyo, Kota Sumenep.

3. Talangan

Kawasan ini juga menjadi salah satu tempat favorit masyarakat umum. Pemandangannya yang indah dengan hamparan air garam, tepat di pinggi jaln raya.

Tempat ini dikenal sebagai kawasan ikan bakar. Beragam Ikar bakar sudah dipajang oleh penjual. Pengunjung cukup memesan sesuai keinginan. Harganya relatif murah meriah.

Talangan berlokasi di Lingkar Timur, Pabian, Kecamatan Kota Sumenep. Tempat ini sangat cocok disinggahi malam hari karena hiasan lampu menemani anda yang sedang duduk santai sambil menyantap ikan bakar (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI