Pemkab Bondowoso Akan Support Petani Milenial

Pekaaksara

Bondowoso
Pj Bupati Bondowoso bersama jajaran Forkopimda saat menggelar serap aspirasi dengan masyarakat setempat

BONDOWOSO, pekaaksara.comPJ Bupati Bondowoso, bersama jajaran Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Forkopimcam, Kepala Desa, Kelompok Tani, Petani, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan pemuda Desa menggelar acara A Beg Rembeg (diskusi) di Desa Tangsil Kulon, Kecamatan Tenggarang, Bondowoso, Selasa (7/05/2024).

Acara tersebut ditujukan untuk menyerap aspirasi masyarakat, utamanya dalam bidang pertanian.

“Semoga banyak yang akan tumbuh di Desa-desa atau Kecamatan-kecamatan lain, tumbuh rahmat-rahmat baru. Terutama di desa Tangsil Kulon, Kecamatan Tenggarang,” ungkap PJ Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto.

Tak hanya mengadakan diskusi bareng, Bambang juga mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan mensupport petani milenial di Bondowoso.

“Yang pertama, terkait pemasaran, kemudian terkait apa yang dibutuhkan di masing-masing Desa,” terangnya.

Menurut Bambang, dari hasil serap aspirasi masyarakat, apa yang dibutuhkan Desa saat ini berupa pupuk dan air.

“Nah itu sebagian yang akan di support Pemkab Bondowoso,” tegas dia.

Bambang berharap, dengan adanya sistem pertanian di Bondowoso, petani milenial bisa memaksimalkan ladang yang ada di Bondowoso.

“Di Bondowoso ini, sebenarnya pertanian itu hampir mencapai 60 persen, jadi sangat terbuka untuk kaum milenial. Jadi harapan saya anak-anak muda itu tidak hanya berharap dari kerjaan yang rutin dilakukan sehari-hari,” harapnya.

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI