Menteri AHY Serahkan 3 Sertifikat Keluarga Hubabah Syarifah Annisa

Pekaaksara

Menteri AHY
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan tiga sertifikat kepada keluarga Hubabah Syarifah Annisa, warga Provinsi Kalimantan Barat, pads Sabtu (22/6/2024).

PONTIANAK, pekaaksara.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan tiga sertifikat tanah kepada keluarga Hubabah Syarifah Annisa, warga Provinsi Kalimantan Barat, pads Sabtu (22/6/2024).

Hubabah Syarifah Annisa (108) merupakan wanita yang dihormati banyak orang, terlebih di Pontianak.

“Saya merasa senang bisa menyerahkan sertifikat langsung kepada yang bersangkutan,” kata Menteri AHY.

Sertifikat tersebut merupakan pemecahan dari sertifikat yang sebelumnya sudah dimiliki Hubabah Annisa. Pemecahan dilakukan agar tanah yang dimilikinya bisa dibagikan secara adil kepada cucu-cucunya.

Salah satu anak Hubabah Annisa, Ahmad bin Yahya, mengatakan, pemecahan sertifikat itu sangat dapat mencegah terjadinya potensi konflik keluarga dikemudian hari.

“Kita khawatir, banyak keluarga-keluarga di luar sana tidak menyelesaikan (urusan pertanahan, red) dari awal, jadi kejadiannya ribut masalah waris, ini yang kita tidak mau,” ungkap dia.

Ahmad bin Yahya melanjutkan, memiliki sertifikat tanah sangat penting. Selain menghindari sengketa dengan orang lain juga persoalan ahli waris dalam keluarga.

“Pemerintah sudah banyak memberikan kemudahan dalam membuat sertifikat. Tinggal kita memanfaatkan kesempatan untuk mengurusnya,” ungkap dia.

Menteri AHY menyerahkan sertifikat itu didampingi oleh Staf Khusus dan Tenaga Ahli Menteri, Kepala Biro Humas, serta Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Barat (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI