Listrik Menyala di Pulau Sepanjang dengan Daya 240 kW

Pekaaksara

Bupati Fauzi saat meresmikan PLTD di Pulau Sepanjang, Sapeken

SUMENEP, pekaaksara.comPembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Pulau Sepanjang, Kecamatan Sapeken, Sumenep, Madura, sudah dioperasikan dengan daya 240 kW tahap awal.

Hal itu merupakan sepanjang sejarah selama kepemimpinan Bupati di Sumenep. Baru kali ini, ada. Itu dilakukan langsung Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang masih belum satu periode menjabat.

Dioperasikannya PLTD tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Achmad Fauzi pada Selasa (13/06/2023) kemarin.

Hal itu juga tentu menjadi kebanggaan bagi masyarakat Pulau Sepanjang. Karena, sekian lama tanpa penerang listrik, kini sudah bisa merasakan secercah harapan baru.

Bupati Achmad Fauzi menyampaikan

terima kasih atas program dari PLN ini yang telah berupaya memberikan pelayana listrik kepada masyarakat di Pulau Sepanjang.

Fauzi berpesan kepada masyarakat setempat agar terus menjaga fasilitas tersebut supaya keberadaannya tidak mudah rusak, sehingga bisa digunakan dalam kurun waktu yang tidak terbatas.

“Masyarakat untuk turut bersama-sama menjaga dan merawat fasilitas PLTD ini, agar tidak cepat rusak dan mampu melayani dengan maksimal,” harap Fauzi.

Tidak sampai disini saja, pihaknya terus berkomunikasi dengan PLN (Persero) agar pemenuhan listrik di Kepulauan bisa teratasi dengan baik.

“Secara bertahap kita lakukan. Tujuannya demi meningkatkan layanan dasar masyarakat,” tutur Fauzi.

Sementara, Manajer PLN UP3 Pamekasan Feri Asmoro Hermanto menjelaskan, PLTD ini merupakan harapan masyarakat sejak lama, meskipun masih membutuhkan proses penyempurnaan dan peningkatan kapasitas.

Diungkapkan Asmoro, PLTD tersebut merupakan tahap awal dengan kapasitas 240 kW. Namun, dikakan, PLN secara bertahap  mengembangkannya melalui pembangunan  PLTS, dalam rangka meningkatkan kapasitas kepada masyarakat.

Pembangun listrik dengan PLTD dan PLTS kapasitasnya mencapai 1,5 megawatts yang mampu memberikan pelayanan aliran listrik kepada 1500 pelanggan. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI