Daftar Sembilan Kepala OPD Baru Dilantik Bupati Sumenep, Ada Promosi Jabatan

Pekaaksara

Sumenep
Pelantikan Kepala OPD Baru di lingkungan Pemkab Sumenep (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo melantik Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (21/3/2024) malam di Pendopo Keraton.

Nama-nama terlantik, Elya Fardasah Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB), Laili Maulidi sebagai Kepala BPBD, Wahyu Kurniawan Pribadi dilantik sebagai Kepala Satpol PP.

Kemudian Indra Wahyudi Kepala Diskominfo, Dinas Sosial P3A Drs. Mustangin, Disnaker Heru Santoso, Bapenda Faruk Hanafi, Badan Riset dan Inovasi Daerah Benny Irawan. Terakhir, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sumenep Yanuar Yudha Bachtiar.

Laili Maulidi dengan Wahyu Kurniawan Pribadi merupakan kepala OPD yang dipromosikan. Sedangkan tujuh orang lainnya adalah kepada OPD baru terlantik.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menekankan, bahwa rotasi jabatan ini bukanlah hal yang baru di lingkungan Pemkab Sumenep. Melainkan, sesuatu yang wajar untuk penyegaran.

Dan setiap ASN yang dirotasi dan dilantik ini dipastikan memiliki kemampun besar dalam membawa perubahan untuk Sumenep kedepan.

Menurut dia, siapa pun itu yang memiliki kemapuan berhak untuk dipromosikan ke tempat sesuai kemapuan masing-masing ASN.

“Mereka sebelumnya sudah berkompetisi ketat untuk menjadi kepala OPD, hasilnya sangat baik,” katanya.

Meski begitu, jabatan apapun yang diamanhkan tidak boleh disepelekan sedikitpun. Sebab, menyangkut terhadap pelayanan masyarakat sebagaimana visi misi yng dijanjikan Pemkab Sumenep.

“Tanggungjawab itu harus dijalankan. Banyak hal yang perlu diselesaikan. Selamat bertugas,” ujarnya (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI