Bus Damri Pemkab Sumenep Siap Sambut Warga Kangean Mudik Lebaran

Pekaaksara

Sumenep
Bupati Fauzi saat melepas bum damri ke pulau Kangean

SUMENEP, pekaaksara.comBus Damri yang disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, siap menyambut warga pulau Kangean saat mudik lebaran Idul Fitri 2024.

Keberadaan bus di kepuluan ini dalam rangka menunjang kelancaran transportasi masyarakat setempat setelah bertahun-tahun tak tersentuh transportasi darat.

“Bus damri yang kita siapkan itu siap menyambut warga pulau Kangean yang mudik,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, Minggu (31/3/2024).

Bus damri tersebut merupakan angkutan perintis yang sudah disubsidi pemerintah dengan rute trayek nomor 88.

Adapun rutenya, dari pelabuhan Batu Guluk-Rumah Sakit Abuya Arjasa. Rute tersebut rencananya dilaksanakan selama tiga sampai empat trip dalam sehari.

Kemudian dari dari Batu Guluk-Kantor Kecamatan Kangayan. Rute tersebut memiliki panjang rute 46 kilometer ditempuh dengan waktu 90 menit.

Sedangkan untuk rute lainnya yakni ke Kecamatan Kangayan menunggu perbaikan jalan Daandung – Torjek.

Dijelaskan Bupati Fauzi, kehadiran bus damri menjadi sebuah solusi alternatif bagi masyarakat Kangean dalam mengurangi biaya ongkos. Setiap penumpang dikenakan biaya Rp7.000.

“Ini jels membantu masyarakat karena tarifnya sudah disubsidi pemerintah,” jelas dia.

Sementara itu, warga pulau Kangean Amiruddin berterimakasih kepada Pemkab Sumenep khususnya Bupati Achmad Fauzi yang telah memberikan kebijakan tepat bagi warganya.

Dengan keberadaan bus damri itu benar-benar sangat membantu utamanya dirinya yang dalam satu keluarga ada tiga orang.

“Jadi tidak kebingungan lagi untuk bisa sampai ke kampung halaman. Dengan bus damri dari pemkab siap mengantar,” ucap Amir sapaan akrabnya (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI