Bupati Fauzi Ajak Santri Kembangkan Kemampuan Diri

Pekaaksara

Bupati Fauzi
Upacara peringatan Hari Santri Nasional 2023 di halaman Pemkab Sumenep

SUMENEP, pekaaksara.com – Bupati Fauzi mengajak seluruh santri di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, untuk terus mengembangkan kemampuan diri di era yang serba digital.

Mengingat kata dia, era seperti sekarang ini menjadi sebuah tantangan besar untuk bisa bersaing ditengah dunia yang serba modern, selain bisa membaca kitab, spritual, tetapi juga dituntut menguasai teknologi.

Menurutnya, teknologi sudah menjadi kebutuhan dalam kehidupan  sehari-hari. Sehingga dirasa penting kiranya agar para santri di kota keris ini bisa menguasainya.

Peringatan Hari Santri Nasional 2023 ini diharapkan dapat menjadi sebuah momentum besar bagi santri untuk terus berbebah. Tentu, semua itu harus diiringi dengan sumber daya manusia yang mumpuni.

Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni itu tidak bisa didapat dengan cara instan. Akan tetapi, harus dibarengi dengan belajar yang tekun serta tidak malas dalam berusaha.

“Anak-anakku yang saya cintai, ayo terus semangat belajar agar menguasai era seperti saat ini agar tidak tertinggal oleh zaman,” ucapnya.

Selain itu, Bupati Fauzi menegaskan bahwa, Pemkab Sumenep akan turut serta dalam usaha dan membantu mengembangkan kemampuan santri agar terus bisa bersaing di era digital ini.

Juga menjadi catatan penting, meskipun sudah mampu memahami dan bisa bersaing di zaman seperti sekarang, ilmu yang didapat dari Ponpes jangan sampai dikesampingkan, seperti akhlakul karimah kepada yang lebih tua maupun yang lebih muda harus selalu dipakai. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI